Posted on Leave a comment

tips hilangkan Penyakit keputihan pada wanita

Hay……. sobat langgeng terimakasih  telah mengunjungi site langgengsehat.cc.cc dan membaca artikel langgengsehat.cc.cc tips blogging ini, kali ini langgeng sehat akan memberikan tips tips kesehatan buat para sobat wanita (khususnya), dan untuk para suami (pria) juga harus tahu karena penting untuk hal ini, demi menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.. heheheheeee

apasih sebenernya tips tersebut?

wahhhhh… sepertinya sudah gak sabar nih…sobat langgeng’s ingin membaca isi tip tersebut…hehehee oke laaangsung saja deh…   kali ini langgeng sehat akan memberikan tips yaitu tentang penyakit keputihan yang terjadi pada wanita dan tips cara mengatasinya.

apasih penyakit keputihan itu dan apasih sebabnya? hayooo sobat langgeng’s sudah tahu belum???

langgeng sehat yakin para sobat langgeng sudah pada tahu…ya kan????
dan bagaimana kalau ada yang blm tahu…??? okeeeee simak aja terus yaaa nihhhhhh

Penyakit  Keputihan adalah  merupakan infeksi pada v*g!n* dan bagian luar genital (vulva) wanita. Faktor penyebabnya adalah jamur. Maka dari itu va.gi.na anda para wanita mestinya harus selalu bersih. Menurut penelitian  tiga dari empat wanita di dunia pernah mengalami keputihan. Minimal satu kali selama hidupnya. Semua wanita bisa terkena keputihan tanpa memandang umur, latar belakang, pekerjaan atau kondisi lainnya. Keputihan dapat bersifat fisiologis dan patologis (penyakit). Secara fisiologis keputihan terjadi menjelang dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang seksual atau mengalami stress emosional. Keputihan seperti ini wajar terjadi pada wanita. Jadi jangan khawatir dan takut karena ada solusinya.

Penyakit keputihan pada seorang wanita ini bersifat patologis. Gejalanya biasanya diikuti keluarnya lendir secara berlebihan, berwarna putih atau kekuningan dan berbau serta gatal. Kadang-kadang timbul rasa nyeri. Tetapi beberapa wanita merasakan nyeri pada saat berhubungan intim dan daerah yang terinfeksi menjadi bengkak. Jadi keputihan selain mengganggu kenyamanan aktivitas juga mengurangi keharmonisan hubungan suami isteri. Wah jadi nggak enak khan jika demikian. Makanya harus diatasi biar Keharmonisan tetap berjalan dengan baik.

Lakukan Tips Cara menghilangkan keputihan pada wanita berikut ini  jika ternyata anda mengalaminya :

  •  Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar va.gi.na. Salah satunya produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu. Produk seperti ini mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di vagina. Ini tidak menguntungkan bagi kesehatan va.gi.na dalam jangka panjang. Ada juga Tiisu yang tissu Majakani. Tissu majakani adalah tissu yang bisa mengatasi keputihan. Dengan formula bebas alkohol, PH balance, dan extract bahan alami. Aman bagi para wanita untuk dipakai.
  • Sebaiknya hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dengan tujuan agar va.gin.a harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat itu.
  • Biasakan mengeringkan bagian va.gi.na sebelum berpakaian.
  • Jika mau memakai celana dalam, Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Tak ada salahnya Anda membawa cadangan celana dalam tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.
  • * Pakailah celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan satin atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar organ intim panas dan lembab.
  • Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non-jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.
  • Ketika haid, sering-seringlah berganti pembalut
  • Gunakan panty liner disaat perlu saja. Jangan terlalu lama. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya Anda dirumah.

Itulah beberapa tips Cara menghilangkan keputihan pada wanita. Lakukan tips-tips di atas untuk kesehatan organ intim anda. Semoga manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *